Sukses

Perankan Seorang Homoseksual, Plummer Sabet Oscar

Berkat peran homoseksualnya, aktor film Begginers itu memenangi Oscar untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Liputan6.com, Los Angeles: Ajang penghargaan insan perfilman dunia nan bergengsi Oscar atau Academy Awards ke-84 digelar di Kodak Teater, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (26/2) malam. Sebagian pemenang telah diumumkan, salah satunya adalah Christpoher Plummer. Berkat peran homoseksualnya, aktor film Begginers itu memenangi Oscar untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Dengan kemenangan ini, pada usia ke-82 tahun, Plummer menjadi orang tertua yang memenangi Oscar dalam sejarah Academy Awards.

Sementara di kategori Pemeran Wanita Terbaik, Octavia Spencer berhasil menyabet Oscar dalam film The Help. Sedangkan film petualangan fantasi karya Martin Scorsese, Hugo, meraih empat Piala Oscar. Yakni di kategori Sinematografi Terbaik, Penata Seni Terbaik, Penyunting Suara Terbaik dan Penyunting Suara Mixing Terbaik.

Adapun film A Separation yang dibesut sutradara asal Iran Asghar Farhadi berhasil memukau juri dengan meraih Piala Oscar untuk kategori Film Asing Terbaik. Di kategori Animasi Terbaik, film Rango yang dibintangi Johnny Deep sebagai pengisi suara si bunglon jenaka berhasil mengalahkan saingannya.(RZK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini