Sukses

Java Jazz 2012 Bertabur Tribute dan Kolaborasi

International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 bakal bertabur konser tribute dan kolaborasi.

Liputan6.com, Jakarta: Pagelaran Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 bakal bertabur konser tribute dan kolaborasi, di mana satu diantaranya ditujukan untuk maestro jazz Bubi Chen. Personel grup band Humania, Ekky Puradireja, menantikan momen istimewa tersebut.

"Ini untuk almarhum Bubi Chen. Slot show untuk om Buby kita tidak mau ganti. Setiap tahun dia selalu ada karena dia maestro jazz ikon Indonesia," ucapnya saat konferensi pers di Timor Room Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (29/2) petang.

Tribute to Bubi Chen dimeriahkan sederet musisi beken Tanah Air seperti Idang Rasjidi, Dewa Budjana, Peter Gontha, Indra Lesmana, Bambang Nugroho, Sri Hanuraga, dan lain-lain. "Nantinya di acara ini ada penghargaan Lifetime Achievement Award buat om Bubi, kita berikan pada keluarganya," kata Ekky.

Selain persembahan untuk Bubi Chen, terdapat pula acara istimewa untuk musisi tersohor lainnya, yakni Tribute to Utha Likumahuwa dan Tribute to Benyamin.

Sementara itu, penampilan kolaborasi diramaikan pemain saksofon kelas dunia Dave Koz, yang akan bermain dengan musisi jalanan 57kustik dari Rumah Musik Harry Roesli. Dave juga akan unjuk kebolehan bersama diva ternama Titi DJ.

Terdapat pula sejumlah proyek kolaborasi spesial lainnya. "Salah satunya Indra Lesmana Tribute to Herbie Hancook. Lalu ada Dwiki Dharmawan Collaboration Project. Nanti juga bakal ada angklung dan Tari Saman," tutup Ekky.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.