Sukses

Tantangan Peter Gontha Terjawab

Tantangan bos Java Festival Production Peter Gontha terjawab. Para pencari berita membawakan musik jazz dengan nama The Journalist.

Liputan6.com, Jakarta: Tantangan bos Java Festival Production Peter Gontha terjawab. Sebelumnya Peter sempat menantang wartawan untuk bermusik jazz dan disediakan satu pangung untuk mereka [baca: Peter Gontha "Tantang" Wartawan].

Nah, di Brava Esquire Stage Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3), para pencari berita menunjukkan kebolehan membawakan musik jazz. Nama band yang diusung tentu tak jauh dari profesi mereka yakni The Journalist.

"Pas ditantang Peter Gontha langsung dicari deh tuh yang bisa bermusik, dicari-cariin deh," kata Manajer The Journalist Ati Kamil. Dengan demikian band kuli tinta ini dibentuk baru sekitar dua bulan.

Dari pantauan liputan6.com di Brava Esquire Stage, ketujuh personel The Journalist membawakan lagu ciptaan sendiri. "Lagu yang dibawakan ciptaan sendiri, diciptakan sama si Jodhy vokal dan gitar akustik, sama keyboardisnya Dharmo, dan sama Gupta, gitaris listrik yang buat lagu," ujar Ati Kamil.

Sementara para personelnya adalah Jodhy Yudono (gitar akustik+vokal), Gupta Mahendra (gitar listrik), Anang Ardhani (bass), Dimas Wahyu (drum), Yustin Arlette (biola), Novinda (vokalis), Ratna Wina (vokal), dan Dharmo Soedirman (keyboard). "Nah pemain biola satu-satunya yang bukan wartawan, dia guru biola," tambah Ati.

Sementara soal kendala yang dihadapi band The Journalist adalah personel yang susah berkumpul lantaran masalah jadwal kerja berbeda-beda. "Kendala suka ada yg deadline, terus ada juga pas di awal dia bisa, tiba-tiba mengundurkan diri, karena kan nyocokin jadwal yang beda-beda kan repot," jelas Ati.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.