Sukses

Film "A Separation" Berjaya di Festival Film Asia

Dari ajang Festival Film Asia di Hongkong, Cina, peraih penghargaan film berbahasa asing terbaik dalam ajang Oscar "A Separation " dari Iran berjaya dengan menyabet empat penghargaan.

Liputan6.com, Hongkong: Film "A Separation" menyabet penghargaan film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, dan editor terbaik di ajang Festival Film Asia ke-6 di Hongkong, Cina, Selasa (20/3). Terpilihnya "A Separation" tidak mengherankan karena peraih penghargaan Oscar ini juga menyabet penghargaan di Eropa dan Amerika Serikat.

Untuk kategori aktris terbaik diraih aktris veteran Hongkong Deanie Ip lewat filmnya "A Simple Life". Yang membanggakan untuk kategori aktor terbaik yang diraih aktor Indonesia Donny Damara. Donny dinilai bermain apik sebagai seorang waria dalam film "Lovely Man".

Di kategori ini Donny berhasil mengalahkan aktor ternama Hongkong Andy Lau. Bukan hanya Donny, sineas Indonesia Edwin juga  mendapat penghargaan "Edward New Talent Award". Dalam festival ini, sebanyak 32 film dari seluruh Asia bersaing untuk merebut 14 kategori penghargaan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini