Sukses

Menonton Makin Menakjubkan di Teater IMAX

Liputan6.com, Jakarta: Dalam rangka ulang tahun ke-25, Cinema 21 menghadirkan pengalaman menonton dengan teknologi revolusioner. Bagi Anda pecinta film layar lebar, kini hadir IMAX dan IMAX 3D di Cinema XXI Gandaria City, Jakarta.

"Ini menjadi teater IMAX pertama di Indonesia. Teater IMAX memiliki tagline The World's Most Immersive Movie Experience, pengalaman menonton yang paling menakjubkan yang pernah ada di dunia. Kami memilih di Gandaria karena hanya di sini yang memiliki spek IMAX," ujar Catherine Keng, Cooperation Sectretary Cinema 21 dalam acara media gathering di XXI, Gandaria City, Jakarta, Rabu (28/3).

Catherine menjelaskan, beberapa kelebihan teater IMAX dibanding teater lainya antara lain memiliki gambar yang sangat jernih. Dengan teknologi proyeksi yang revolusioner, teater IMAX mampu menghadirkan visual yang jernih dengan tingkat presisi gambar lebih maksimal.

"IMAX memiliki dua proyektor dan dua lampu laser, sehingga gambarnya lebih terang yang mampu menampilkan frame trip lebih tinggi. Seperti pesawat terbang nggak ada patah-patahnya, lebih mulus. Jadi berbeda dengan teater biasa dan lampu ada dua untuk mata kanan dan kiri," ujar Iwan Bhakti, Interaktive Media Marketing & Promotion Division.

Lewat laser aligned audio system, lanjut Iwan, teater Imax dapat meratakan suara dan menghadirkan suara digital dengan tiga dimensi, sehingga selain lebih nyaman di telinga juga sekaligus lebih sempurna dalam menyaksikan visualisasi video.

"Dalam proyektor juga dilengkapi dengan sensor yang dapat mengirim sinyal ke sistem, sehingga jika terjadi kulaitas gambar yang tidak sesuai akan segera disesuaikan. Dan untuk audio, hampir semua seat akan menderima audio dengan maksimal," ujarnya.

Selain itu, teater IMAX juga memiliki bentuk dan ukuran layar yang berbeda, karena memiliki layar super-lebar yang dirancang secara geometri. Sehingga akan membawa penonton tenggelam dalam pengalaman menonton film. "Jadi penonton bisa kejebur," gurau Iwan.

Saat ini teater IMAX sudah kerjasama dengan perusahaan produksi film terkemuka dunia seperti Pixar, Dreamworks, Marvel, Summit, Universal, 20th Century Fox dan masih banyak perusahaan produksi film lainya.

Tak hanya itu, teater IMAX juga telah bekerjasama dengan sutradara terkemuka seperti Steven Spielberg, James Cameron, dan Brad Bird sehingga hasil karya-karya mereka dapat ditayangkan di teater IMAX. Untuk launchingnya sendiri rencananya akan digelar pada Mei.(MEL)
    Artikel Selanjutnya
    Pergi ke Bandung, Kendaraan Mewah Syahrini Bikin Salah Fokus
    Artikel Selanjutnya
    Tak Sangka, Ini Nama Asli 6 Artis Tanah Air