Sukses

Album "Tuskegee" Lionel Richie di Puncak Billboard

Lionel Richie menggeser posisi Nicki Minaj dari posisi tangga album Billboard, Rabu (18/4) lewat album country-nya "Tuskegee".

Liputan6.com, Los Angeles: Lionel Richie menggeser posisi Nicki Minaj dari posisi tangga album Billboard, Rabu (18/4) lewat album country-nya "Tuskegee". Kondisi ini lumayan mengejutkan, mengingat album "Tuskegee" baru diluncurkan tiga pekan lalu. Penjualan albumnya sendiri tetap stabil sejak memasuki tangga lagu di penghujung Maret pada posisi kedua.

Lionel Richie (62) berkolaborasi dengan musisi country dalam album "Tuskegee" untuk beberapa lagunya. Di antaranya Blake Shelton, Jason Aldean, Shania Twain, dan Willie Nelson. Pekan lalu, album "Tuskegee" terjual hingga 129 ribu keping. Album Lionel Richie ini tertinggi di tangga lagu sejak 1986.

Jawara pekan lalu, album Pink Friday: Roman Reloaded dari Nicki Minaj turun ke posisi tiga. Sementara itu album 21 Adele tetap bertahan di posisi dua. Album terbaru penyanyi R & B Monica, "New Life" membuat debut tertinggi pekan ini dengan menduduki posisi keempat. Posisi lima ditempati oleh penyanyi blues dan pemain gitar Boinne Raitt dengan album debutnya "Slipstream".

Mantan profesional Google yang beralih posisi menjadi rapper Hoodie Allen membuat debut yang cukup impresif dengan menempatkan albumnya "All American" di posisi ke sepuluh setelah terjual sekitar 27 ribu keping. (ANT/Reuters/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.