Sukses

"Modus Anomali", Tegang dan Putar Otak

Modus Anomali, bercerita tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang.

Liputan6.com, Jakarta: Bagimana perasaan Anda jika tiba-tiba terpisah dari anak dan istri di tengah hutan? Anda harus berpacu dengan waktu untuk bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. Perasaan bingung, cemas dan tegang bercampur jadi satu.

Ya itulah sepenggal kisah film "Modus Anomali" yang bakal dirilis 26 April 2012. Film ini merupakan hasil kolaborasi kedua antara sutradara Joko  Anwar dan Produser Sheila Timothy dari Lifelike Pictures. Film pertama mereka "Pintu Terlarang", 2009, telah banyak mendapat apresiasi dari publik dan kritikus film di seluruh dunia.

"Modus Anomali" bercerita tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang.

Sebelum dia menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika ia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan itu, ia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali.

Sementara itu, di hutan juga sedang berlibur satu keluarga lain, yang mungkin berkaitan dengan keanehan yang sedang ia alami.

Menonton film ini, otak dan jantung Anda akan terasa berdebar lebih cepat. Ketegangan demi ketegangan akan muncul, dan bersamaan dengan itu, Anda akan ikut memutar otak untuk mencerna apa yang terjadi.

Joko Anwar membawa banyak inovasi baru dalam filmmaking "Modus Anomali". Pergerakan kamera dibuat dengan sangat dinamis, sehingga penonton serasa berada bersama karakter utama, memecahkan teka teki dalam film ini. <EM>Sound design</EM> yang luar biasa juga memberikan suatu <EM>cinematic experience</EM> yang tidak mudah dilupakan oleh penonton.

"Modus Anomali" didukung pula oleh Marsha Timothy, Surya Saputra, Hannah Al Rasid, Sadha Triyudha, Izzi Isman, Aridh Tritama dan Jose Gamo.

Skenario Film ini meraih penghargaan pertama Bucheon Award di ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF), Juni 2011. Di Maret 2012, "Modus Anomali" telah melakukan world premiere di South By Southwest Film Festival (SXSW), festival film terbesar kedua di Amerika Serikat yang diselenggarakan di Austin, Texas 9-17 Maret 2012. (mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini