Sukses

Oprah Winfrey Beri Makan Gelandangan

Saat sedang berbincang-bincang dengan para eksekutif stasiun televisinya, OWN, tiba-tiba Winfrey memerintahkan rombongannya untuk membelikan makan siang kepada gelandangan yang menghampirinya.

Liputan6.com, Los Angeles: Oprah Winfrey dikenal sebagai aktivis sosial yang peduli dengan orang-orang kurang beruntung di seluruh dunia. Baru-baru ini, pembawa acara The Oprah Winfrey Show itu memberi makan seorang gelandangan.

Saat itu Winfrey sedang sarapan siang di sebuah restoran di Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat. Kemudian, seorang pria menghampirinya dan meminta semangkuk sup. Winfrey yang sedang berbicara dengan para eksekutif stasiun televisinya, OWN, tiba-tiba memerintahkan rombongannya untuk membelikan makan siang kepada tunawisma tersebut.

"Sebentar, bisakah kita memberinya uang untuk dia makan," kata Winfrey saat sedang berbincang seperti dilansir Huffington Post, Kamis (26/4).

Kemurahan hati Oprah Winfrey tak akan terlupakan oleh publik dunia. Pada 2007 silam, ia mendirikan sekolah wanita Oprah Winfrey Leadership Academy di Afrika Selatan. Ia menjaring bocah perempuan yang tidak mampu untuk masuk ke dalam sekolah sosialnya itu.(RZK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.