Sukses

Konser Lady Gaga Diwarnai Aksi Protes

Sebuah kelompok umat Kristiani konservatif memprotes konser bintang pop AS Lady Gaga di Seoul, Korsel. Pihak berwenang Korsel mengungkapkan bahwa konser Gaga tidak cocok untuk dinikmati kaum muda.

Liputan6.com, Seoul: Konser bintang pop Lady Gaga di Seoul, Korea Selatan, Jumat lalu, diwarnai aksi protes dari sebuah kelompok umat Kristiani konservatif. Padahal, konser telah dibuat menjadi acara khusus orang dewasa. Penonton berusia dibawah 18 tahun dilarang menonton konser tersebut.

Aksi tersebut kabarnya dilakukan menyusul protes yang dilakukan kelompok sipil, serta dari pemerintah negara itu yang melarang penonton berusia dibawah 18 tahun menikmati konser. Pihak berwenang Korsel mengungkapkan bahwa acara itu tidak cocok untuk dinikmati kaum muda. Bahkan beberapa kelompok sipil lokal bersikeras mengatakan penampilan pelantun "Born This Way" itu cabul, serta menuntut pembatalan konsernya.

Meski menuai protes dari beberapa kalangan, acara konser Lady Gaga di negara tersebut berjalan lancar dengan dihadiri sekitar 45.000 penggemarnya. Lady Gaga sendiri hingga saat ini belum mengeluarkan komentar terhadap larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah Korsel. Seperti diketahui, Korsel merupakan salah satu negara yang akan disinggahi Lady Gaga dalam tur dunianya di 30 negara.(NHK/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.