Sukses

Morrissey Gelar Konser di Jakarta

Setelah sukses mendatangkan rapper legendaris 50 Cent dan Train, kini Indika Productions kembali mengundang salah satu penyanyi legendaris asal Inggris yang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia, Morrissey.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah sukses mendatangkan rapper legendaris 50 Cent dan Train, kini Indika Productions kembali mengundang salah satu penyanyi legendaris asal Inggris yang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia, Morrissey.

Praditya Sutrisno, Operational Director Indika Cipta Kreasi (ICK), menjelaskan, konser Morrissey merupakan berkat adanya antusisme penggemar di Indonesia yang begitu tinggi. "Ternyata, di Indonesia juga banyak sekali band atau grup musik yang terinspirasi dari karya musik The Smiths ataupun Morrissey," ujar Praditya dalam jumpa persnya di Planet Hollywood, Jakarta, Selasa (8/5) sore.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Indikapro pun berusaha untuk memenuhi mimpi para fans Morrissey di Indonesia dengan menghadirkannya di Jakarta tahun ini. Konser yang bertema Morrissey Live in Jakarta ini rencananya akan hadir pada 10 Mei mendatang, di Tennis Indoor Senayan.

Morrisey atau bernama lengkap Steven Patrick Morrissey memulai kariernya sejak tahun 1982, dengan menjadi vokalis dari grup musik The Smiths. Band ini dianggap sebagai salah satu band indie yang paling penting di era 80-an, karena memiliki pengaruh yang luar biasa bagi genre musik indie atau yang belakangan dikenal dengan Britpop.

Namun, setelah The Smiths bubar pada 1987, Morrissey tetap melanjutkan karier di dunia musik sebagai solois. Selain musik, mulai 2011, Morrissey aktif berpatisipasi dalam kampanye untuk kelompok pegiat hak-hak binatang atau People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

Dia dipuji karena membantu membuat dunia menjadi tempat yang lebih ramah bagi binatang, melalui kampanyenya akan hak-hak binatang dan gaya hidup vegetarian. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini