Sukses

Duo Karmin Luncurkan Album Perdana

Lama ditunggu-tunggu, grup duo Karmin yang populer lewat YouTube akhirnya meluncurkan debut album perdananya bertajuk "Hello" pada Selasa (8/5).

Liputan6.com, Los Angeles: Lama ditunggu-tunggu, grup duo Karmin yang populer lewat YouTube akhirnya meluncurkan debut album perdananya bertajuk "Hello" pada Selasa (8/5). Meski namanya belum begitu dikenal di dunia musik internasional, album Karmin meraih sambutan yang hangat dari para kritikus musik.

Duo itu terdiri dari pasangan Amy Heidermann dan Nick Noonan. Album perdananya ini berfitur sebanyak tujuh lagu asli karya mereka sendiri, yang digarap lewat label Epic Records. Sama seperti Justin Bieber, keduanya meraih populeritas lewat situs berbagi video YouTube. Salah satu videonya berhasil menarik 150 juta view, saat keduanya menyanyikan lagu milik Chris Brown "Look At Me Now".

Selain memiliki suara yang powerful, Amy juga jago ngerap layaknya orang kulit hitam. Beberapa media asing menyebut Amy itu perpaduan antara Katy Perry dan rapper Nicki Minaj. Untuk single pertama, Karmin memilih lagu bertajuk "Brokenhearted" yang berhasil bertengger di posisi 32 tangga lagu terlaris Billboard.

Selain lagu "Brokenhearted", lagu lainnya termasuk "Walking on the Moon", "Hello", "I Told You So", "Too Many Fish", dan "I'm Just Sayin". Meski hampir keseluruhan didominasi vokal Amy, Nick lebih banyak berkontribusi sebagai backing vocal. Tetapi di lagu "Coming Up Strong", Nick unjuk gigi dengan mendominasi bernyanyi.

Pasangan duet itu juga ternyata sudah bertunangan. Sebelumnya, keduanya sudah pernah tampil di acara live "Saturday Night Live (SNL)", talkshow "The Ellen DeGeneres Show" dan "Good Morning America". Salah satu lagunya juga berhasil dinobatkan sebagai lagu resmi pertandingan basket NBA. (EW/ABC/JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini