Sukses

"The Mirror Never Lies", Film Terpuji 2012

Festival Film Bandung ke-25 yang digelar tadi malam mengukuhkan film The Mirror Never Lies sebagai Film Terpuji 2012. Sedangkan aktor Qausar HY dan aktris Prisia Nasution dinobatkan sebagai Pemeran Utama Terpuji untuk kategori film.

Liputan6.com, Bandung: Digelar di Lapangan Gazibu, Kota Bandung, tak jauh dari pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate, tahun ini Festival Film Bandung digelar lebih meriah dari biasanya. Dibanding tahun lalu, jumlah karya sinema yang berkompetisi pun bertambah, yaitu 87 film dan 327 sinetron televisi.

Diselingi penampilan penyanyi seperti Charlie ST12, Melly Goeslaw, dan sejumlah girlband, satu demi satu pemenang diumumkan untuk kategori film maupun sinetron, Sabtu (12/5) malam.

Di kategori Pemeran Utama Pria Terpuji, secara tak terduga aktor pendatang baru Qausar HY keluar sebagai pemenang lewat film Pengejar Angin, menyisihkan Reza Rahadian, Oka Antara, dan Dwi Sasono. Sedangkan gelar Pemeran Utama Wanita Terpuji jatuh kepada Prisia Nasution lewat film Sang Penari.

Sedangkan Kamila Andini dinobatkan sebagai Sutradara Terpuji dalam film The Mirror Never Lies. Putri sutradara Garin Nugroho ini berhasil menyisihkan Hanung Bramantyo dan Ari Sihasale.

Di kategori Film Terpuji, The Mirror Never Lies kembali menuai penghargaan. Film ini mengisahkan tentang upaya seorang anak menemukan ayahnya yang hilang di lautan dengan latar kehidupan Suku Bajo dan panorama laut Wakatobi.

Untuk kategori sinetron, gelar Pemeran Utama Pria Terpuji diberikan kepada Agus Kuncoro lewat sinetron Tim Bui. Masih di kategori sinetron, gelar Pemeran Utama Wanita Terpuji diberikan kepada Donna Harun dan Agnes Monica.

Di kategori Film Televisi atau Sinetron Lepas Terpuji, penghargaan diberikan kepada FTV Si Doel Anak Pinggiran. Sedangkan gelar Sinetron Terpuji diberikan kepada sinetron unggulan SCTV Anak Kaki Gunung.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.