Sukses

Promotor: Konser Lady Gaga Resmi Dibatalkan

Konser penyanyi kontroversial Lady Gaga akhirnya resmi dibatalkan. Hal itu disampaikan langsung oleh pihak promotor Big Daddy Live Concert.

Liputan6.com, Jakarta: Konser penyanyi kontroversial Lady Gaga akhirnya resmi dibatalkan. Hal itu disampaikan langsung oleh pihak promotor Big Daddy Live Concert saat menggelar konferensi pers di Senayan, Jakarta, Ahad (27/5) pukul 10.00 WIB.

"Dengan berat hati, kami membatalkan secara resmi konser Lady Gaga di Jakarta pada 3 Juni 2012 mendatang," kata tim kuasa hukumnya Minola Sebayang, yang didampingi President Director Big Daddy Michael Rusli.

"Pembatalan ini langsung dari pihak manajemen Lady Gaga sendiri dengan alasan utama keamanan."

"Ini complicated. Pihak Gaga juga sudah mempertimbangkan situasi Jakarta tentang boleh atau tidak konsernya digelar. Gaga juga sangat menghormati budaya Indonesia dan tidak ingin ada yang cedera baik para penonton atau tim penyelenggara konser. Jadi, kami mohon maaf," tambah Sebayang.

Menurut pernyataannya, pihak manajemen 'Mother Monster' itu mengonfirmasi pembatalannya secara resmi pada pagi hari ini. Sebayang kembali menegaskan bahwa konser ini dibatalkan karena keamanan dan bukan soal perizinan. Hingga saat ini, proses izin sebenarnya sudah mencapai 95 persen. Pemerintah juga sudah sangat mendukung.

Namun, pihak promotor tidak membeberkan secara detil mengenai kerugian pembatalan tersebut karena hal ini bersifat sangat rahasia. Mereka juga tidak berencana untuk me-reschedule jadwal konser karena melihat jadwal konser Gaga yang sangat padat. Big Daddy juga tidak berencana untuk memindahkan venue atau lokasi konser.

Pelantun "Bad Romance" itu dijadwalkan menggelar konser perdananya bertajuk "The Born This Way Ball" di Stadion GBK, Senayan, Jakarta pada 3 Juni mendatang. Namun, pro-kontra mengenai penyanyi asal AS itu kian memuncak. Sekelompok ormas Islam juga ikut menolak rencana konsernya selama beberapa pekan terakhir. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini