Sukses

Dhani Terima Mandau dari Panglima Dayak

Bos Republik Cinta, Ahmad Dhani menerima cendera mata berupa mandau dan kalung dari salah satu tokoh Suku Dayak atau disebut Panglima Burung. Sejauh mana keistimewaan benda tersebut?

Liputan6.com, Jakarta: Di sela kesibukan sebagai pemilik Republik Cinta, musisi Ahmad Dhani mengunjungi Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam kunjungannya, selain menggelar konser, ia juga menyambangi salah satu tokoh Dayak yang disebut Panglima Burung.

"Sekarang kita ada di rumah makan tahu sumedang di Samarinda. Kita mau menuju ke rumah adat Panglima Burung," ujar Dhani dalam tayangan infotainment Status Selebritis di SCTV, Rabu (6/6).

Dhani beserta rombongan, yang di antaranya Judika dan Mulan Jameela, langsung menuju lokasi yang dituju. Sesampainya di lokasi, ia pun disambut oleh kepala suku dan dipersilakan masuk ke rumahnya yang banyak dihiasi fosil tengkorak. Usai ramah tamah, Dhani pun menerima hadiah berupa kalung dan pedang mandau dari Panglima Burung.

"Ini kalung dari Dayak, yang konon bisa terbang. Saya merasa mendapat kehormatan dapat kalung dan mandau tersebut, yang kerap digunakan untuk perang. Konon pedang ini sudah mengambil nyawa ratusan orang," tutur pria kelahiran 40 tahun lalu itu senang.

Perkenalan dengan Panglima Burung tersebut, imbuh Dhani, berkat hubungannya dengan Hercules. Dari pertemuan tersebut, keduanya bertukar nomor telepon dan selanjutnya menjalin persaudaraan.

"Kenal dari Bung Hercules. Kita tuker-tukeran nomor telepon, dan baik. Awalnya baik, dan saling menghormati, saling merasakan persaudaraan," tandasnya.

Usai bertemu dengan sang panglima, sejumlah artis Republik Cinta Manajemen pun menghibur para penggemar mereka di Kota Samarinda. Mahadewa tampil dengan tembang Perempuan Paling Seksi, sedangkan artis seksi Mulan Jameela menghibur dengan lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi.(ALI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.