<em>Believe</em> Justin Bieber Penuh Kolaborasi

on Jun 25, 2012 at 10:24 WIB

Liputan6.com, Los Angeles: Baru-baru ini, Justin Bieber merilis album teranyarnya bertajuk Believe. Dalam album ini, Bieber berkolaborasi bersama segelintir musisi semisal Drake, Big Sean, Ludacris, dan Nicky Minaj. Penampilan mereka juga didukung produser hip-hop ternama seperti Diplo, Rodney Jerkins, the Messengers, Mike Posner, Max Martin dan Hit-Boy.

Believe mengemas 13 lagu mulai dari All Around the World, Boyfriend, As Long as You Love Me, hingga Beauty and a Beat. Menurut rapper Drake, ia begitu tertarik dengan kolaborasi ini. "Saya tidak mau cuma sekadar ngerap. Saya mau bernyanyi bersama Bieber untuk para wanita di dunia," ujar Drake di MTV, Senin (25/6).

Sementara Manager JB, Scooter Braun mengatakan album ini menjadi jembatan kedewasaan penyanyi 18 tahun itu. Para musisi yang bekerja sama diharapkan dapat membimbing Bieber baik di karier maupun hidupnya.

Album ini ditelurkan di tujuh negara di waktu yang berbeda. Believe dirilis di Australia, Kolombia, Jerman, dan Irlandia pada 15 Juni. Di Inggris tiga hari berikutnya. Lalu Amerika Serikat dan Jepang berturut-turut keesokannya.

Bieber tak memilih single self-titled. Urusan single, ia memercayainya pada Boyfriend yang dilempar ke pasaran 23 Maret lalu. Selain JB, Mike Posner juga ikut menulis lagu ini. Album berdurasi 48 menit 16 detik ini mendapat tiga dari lima bintang setelah di-review majalah Rolling Stone.(ASW)
Suka artikel ini?

0 Comments