Sukses

Olga Minta Maaf di <EM>Twitter</EM>

Atas tindakannya yang kurang mengenakan, Olga Syaputra menuliskan permintaan maafnya kepada masyarakat Indonesia melalui <EM>Twitter</EM>.

Liputan6.com, Jakarta: Kecaman untuk Olga Syaputra terus bergulir, termasuk di dunia maya. Sejumlah akun Twitter mengecam pemilik nama Yoga Syahputra itu atas candaanya yang dinilai telah melecehkan salam umat Islam. 
 
Atas tindakannya yang kurang mengenakan itu, pelawak yang juga presenter itu menuliskan permintaan maafnya kepada masyarakat Indonesia. "Maaf yah atas segala kesalahan Olga waktu di FESBUKER," kicaunya lewat akun Twitter @Olga_syaputra, Rabu (27/6).
 
Pelantun tembang Hancur Hatiku itu dianggap melecehkan salam umat Islam saat berakting di program lawak di sebuah televisi swasta. Kala itu, Olga bermaksud melontarkan candaan kepada sesama pemain, Julia Perez, yang selalu mengucapkan "Assalamu\'alaikum".

Olga menjawab salam Jupe dengan mengatakan, "Lu Assalammualaikum terus ah, kayak pengemis lu". 
 
Sontak, lelaki kelahiran 8 Februari 1983 itu langsung dikecam. Pengurus Front Pembela Islam (FPI) langsung melaporkan ucapan Olga itu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). FPI juga meminta Olga meminta maaf atas ucapan tersebut secara terbuka.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.