Sukses

Aktor Michael Clarke Duncan Meninggal Dunia

Bintang nominasi Oscar dari "The Green Mile", Michael Clarke Duncan, meninggal dunia setelah hampir dua bulan pengobatan setelah serangan jantung pada bulan Juli.

Liputan6.com, Los Angeles: Bintang nominasi Oscar dari "The Green Mile", Michael Clarke Duncan meninggal dunia setelah hampir dua bulan menjalani pengobatan usai serangan jantung.

Juru Bicaranya, Joy Fehily, merilis pernyataan dari rekan Duncan, Omarosa Manigault-Stallworth, yang mengatakan aktor berusia 54 tahun itu meninggal pada Senin (3/9) pagi di sebuah rumah sakit di Los Angeles.

Tunangannya, Omarosa, yang pertama kali menyampaikan pernyataan duka itu. "Nominator Oscar mengalami Infark Miokard pada 13 Juli dan belum sepenuhnya pulih," bunyi pernyataan itu.

Infark Miokard merupakan keadaan di mana secara tiba-tiba terjadi pemutusan aliran darah ke jantung yang menyebabkan otot jantung mati karena kekurangan oksigen.

Aktor bertubuh besar itu sudah muncul dalam puluhan film, termasuk film box office "Armageddon", "Planet of the Apes", dan "Kung Fu Panda".

Sebelum menemukan ketenarannya di Tinseltown, Michael bekerja sebagai buruh, menggali parit untuk sebuah perusahaan gas. Michael pun menuju kegemerlapan Hollywood meski hanya bekerja sebagai pengawal untuk bintang termasuk Jamie Foxx dan Will Smith.

Namun Michael meninggalkan bisnis bodyguard setelah salah satu kliennya Notorious B.I.G. dibunuh pada 1997. Tapi keberuntungan masih dipihaknya. Dua tahun berikutnya, ia mendapatkan peran Armageddon, sebelum bermain di film-film ngetop lainnya.(Dailymail/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.