Sukses

Angie Mohon Doa dari Orangtuanya

Angelina Sondakh usai sidang perdananya bertemu dengan sang ayah di pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan. Angie mohon doa dari orangtua.

Liputan6.com, Jakarta: Putri Indonesia 2001 yang juga anggota DPR RI, Angelina Sondakh dituntut hukuman 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (6/9). Meski terlihat tegar, namun tampak beberapa kali Angie mengusap air mata yang mengalir di wajahnya, saat berjalan meninggalkan ruang sidang.

Usai sidang perdana yang berlangsung sekitar satu setengah jam itu, Angie mendengar namanya dipanggil sang ayahandanya, Lucky Sondakh. Ayah dan putrinya itu pun kemudian saling berpelukan di bawah sorotan puluhan kamera wartawan. 

Lucky yang datang langsung dari Menado bersama adik dan pendeta hadir di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB. Melihat Angie di persidangan, sebagai ayah dirinya tetap mendukung secara moril agar puterinya tenang dan tegar.

"Sebagai ayah, apa pun yang terjadi harus didedikasi untuk Angie. Tapi saya harus menghormati hukum," ujar Lucky.

Sementara itu, menanggapi tuntutan jaksa 20 tahun bagi Angie, Lucky mengatakan dirinya tak khawatir.

"I don't worry about that, itu proses, saya enggak mau tanggapi masalah itu," katanya.

Lucky Sondakh mengaku putrinya meminta didoakan agar lebih kuat. Seluruh keluarga akan mendukung. Lucky yang juga membawa pendeta bahkan mengajak Angie berdoa bersama.

"Saya bawa pendeta dari kampung, di ruangan Pondok Bambu dan di rumah. Dia sempat meminta maaf ke aku, aku juga minta maaf, dia minta atau tidak minta pun, saya maafkan. Dia bilang sorry dad. Apa yang kamu khawatirkan? Jadi tenang saja, kekhawatiran pasti tapi di mana pun kita hadapi. Kita punya Tuhan masing-masing, we respect each other," ungkapnya.

Sehubungan dengan cucunya Keanu, Lucky mengatakan bahwa Angie menitipkan anaknya itu.

"Please take care of my son dad. Saya bilang ke dia, dia harus sehat, Angie juga bilang saya harus sehat," ujar Lucky menirukan pesan Angie. (BHP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini