Sukses

Penjualan Tiket Anjlok, "The Possession" Masih di Puncak

Di tengah kelesuan pasar, The Possession masih bertengger di puncak box office Amerika Serikat dan Kanada. Sebelumnya film thriller mengenai dunia gaib ini menggeser posisi The Expendables 2 yang juga merajai box office selama dua pekan.

Liputan6.com, Los Angeles: Selama dua pekan berturut-turut, film The Possession bertengger di puncak box office Amerika Serikat dan Kanada. Sebelumnya film thriller mengenai dunia gaib ini menggeser posisi The Expendables 2 yang juga merajai box office selama dua pekan.

Di tengah kelesuan pasar, film besutan Ole Bornedal itu sukses menduduki posisi wahid dengan meraup pendapatan sebesar US$ 9,5 juta atau sekitar Rp 91 miliar dalam penjualan tiket. Padahal pada pekan sebelumnya, film tersebut memperoleh US$ 17,7 juta atau sekitar Rp 167 miliar.

Film dengan pemeran utama Jeffrey Dean Morgan dan Kyra Sedgwick ini menahan persaingan dari film drama gangster Lawless yang tetap di peringkat dua dengan perolehan sebesar US$ 6 juta. Sementara, The Words menjadi satu-satunya film pendatang baru yang berhasil menembus 10 besar box office.

The Words yang dibintangi Bradley Cooper dan Zoe Saldana tersebut sukses bertengger di posisi tiga dengan meraup penjualan tiket sebesar US$ 5 juta. Sedangkan dua film laga, Expendables 2 dan The Bourne Legacy, masing-masing harus turun satu peringkat ke posisi empat dan lima.

Boleh dibilang, pekan ini juga merupakan penjualan tiket terburuk di AS dan Kanada dalam satu dekade terakhir. Namun sedikit lebih baik ketimbang penjualan tiket pada 21-23 September 2001, dua pekan setelah tragedi menara kembar WTC. Kala itu film Mariah Carey, Glitter, baru diputar di bioskop.

Berikut deretan 10 film box office teratas (7-9 September 2012) dan perkiraan penjualan tiket, seperti dilansir laman Hollywood.com:

1. The Possession (US$ 9,5 juta)

2. Lawless (US$ 6 juta)

3. The Words (US$ 5 juta)

4. The Expendables 2 (US$ 4,7 juta)

5. The Bourne Legacy (US$ 4 juta)

6. ParaNorman (US$ 3,8 juta)

7. The Odd Life of Timothy Green (US$ 3,6 juta)

8. The Campaign (US$ 3,5 juta)

9. The Dark Knight Rises (US$ 3,3 juta)

10. 2016: Obama`s America (US$ 3,3 juta)
(ANS/ContactMusic/AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini