Sukses

Konser Indonesia 80's Obati Kerinduan

Konser Indonesia 80's mengobati kangen para penikmat musik di era 80-an. Barcelona, Kuingin Kau Ada, Keraguan, dan La Samba Primadonna, melantun penuh kenangan.

Liputan6.com, Jakarta: Era 80-an bisa dibilang sebagai masa kejayaan musik Indonesia. Saat itu, bursa musik begitu penuh warna dengan kualitas yang tak perlu diragukan. Para musisinya pun merupakan sosok berdedikasi yang mempunyai musikalitas tinggi hingga kini.

Dan kerinduan pun muncul atas musik-musik 80-an. Atas dasar tersebut, beberapa musisi pun mengadakan ajang reuni musisi dari era 80-an. Melalui konser Indonesia 80's, para musisi dan penyanyi dari era tersebut dihadirkan. Sekitar lima jam, puluhan musisi gaek mengobati rasa kangen para penikmat musik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9) malam.

Konser dibuka oleh Abadi Soesman bersama bandnya Abadi Soesman Lonely Heart Club Band yang membawakan lagu-lagu dari The Beatles. Selanjutnya, giliran Audiensi Band dan Trie Utami menggebrak dengan tiga hit. Di antaranya Kuingin Kau Ada, Keraguan, dan La Samba Primadonna.

Java Jive, Elfa's Singers, Solid 80, Imaniar, Mus Mujiono, Titi DJ tak mau kalah dengan tembang-tembang mereka. Lalu nama musisi Indonesia berkelas Internasional seperti 2D (Dian Pramana Putra dan Deddy Dhukun), Vina Panduwinata, Harvey Malaiholo, dan Fariz RM pun menunjukkan kebolehan.

"Senang sekali bisa menjadi penampil disini. Ini adalah momen yang membuat rindu," ucap Titi DJ di atas panggung.(WBH/ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.