Sukses

Psy, dari Youtube Hingga Film Dokumenter

Psy dan Gangnam Style-nya benar-benar menghebohkan. Stasiun televisi di Korsel bakal menayangkan program edisi khusus Spy selayaknya sebuah film dokumenter.

Liputan6.com, Seoul: Koreografi Gangnam Style tengah mendunia. Tak pelak, popularitas Psy pun ikut terdongkrak. Stasiun televisi di Korea Selatan, Munhwa Broadcasting Corporation, bakal menayangkan program edisi khusus Spy selayaknya sebuah film dokumenter.

Program ini bakal disiarkan secara langsung pada pukul 11.10 waktu setempat. Agendanya, akan ada kilas balik karier bermusik Psy hingga akhirnya dikenal dunia, proses penulisan lagu Gangnam Style, penggarapan video musik, dan persiapan Psy sebelum manggung di konser-konsernya.

Saat ini, Psy mendapatkan perhatian yang bisa dibilang banyak dari sejumlah negara. Di Youtube, video klip Gangnam Style ditonton lebih dari 200 juta peselancar maya dan menempati urutan teratas di tangga lagu iTunes.

Kabar berembus, Psy mendapatkan sejumlah nominasi di ajang MTV European Music Awards yang akan digelar di Frankfurt, Jerman, 11 November mendatang. Video musik Gangnam Style kabarnya akan dinominasikan dalam kategori Best Video, melawan Katy Perry (Wide Awake), Lady Gaga (Marry the Night), MIA (Bad Girls), dan Rihanna (We Found Love).

Psy yang telah merilis sejumlah album dan single di Korea Selatan sejak 2000, kini telah menandatangani perjanjian dengan manajer Justin Bieber, Scooter Braun, untuk membuat album untuk fans di Inggris. Selanjutnya ia akan menindaklanjuti tarian khasnya itu.(Nate/ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini