Sukses

Polisi Inggris Buru Pemotret Topless Kate Middleton

Pihak kepolisian Inggris saat ini sedang memburu fotografer yang mengabadikan pose topless istri Pangeran William Kate Middeleton.

Liputan6.com, London: Pihak kepolisian Inggris saat ini sedang memburu fotografer yang mengabadikan pose topless istri Pangeran William Kate Middeleton. Menurut mereka, pelakunya diduga orang dalam. Yakni seseorang yang bekerja di kediaman Prancis, di mana pasangan tersebut menghabiskan waktu berlibur bersama.

Seperti dilansir laman The Sun edisi Jumat (21/9) dari keterangan para detektif, jika bukan orang dalam bagaimana mungkin ia bisa tahu persis tempat untuk mengambil gambar tanpa dicurigai.

"Sudah pasti itu adalah pekerjaan orang dalam," ujar para detektif itu.

Namun menurut berita yang beredar saat ini dari penyelidikan paparazi andal asal Perancis, sang fotografer diduga seorang warga Inggris yang tinggal di selatan Prancis.

Guna keperluan penyelidikan, para staf yang bekerja di Chateau d'Autet in Provence senilai 15 juta dolar AS milik keponakan Ratu Viscount Linley, juga akan dimintai keterangan. Selain itu pihak kepolisian juga akan memeriksa tempat di mana foto-foto itu diambil, yang diperkirakan diambil dari jarak lebih dari setengah mil. Mereka pun akan mencari petunjuk dari atau jejak DNA yang tertinggal di sekitar lokasi.

"Secara resmi TKP adalah chateau (kediaman) dan sekitarnya," ujar tim penyidik saat menjelaskan prosedur investigasi.

"Tempat ini akan dikunjungi oleh detektif, yang kemudian akan menyelidiki bagaimana fotografer itu berada di sana - yang memberitahu dia untuk kehadiran pasangan kerajaan dan di mana ia mengambil gambar. Akan ada semacam investigasi seperti wawancara yang melibatkan saksi potensial sebanyak mungkin," tambah mereka. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.