by

Merajai Emmy, Homeland Akhiri Dominasi Mad Men

  • Selebritis
  • 0
  • 24 Sep 2012 13:17
Liputan6.com, Los Angeles: Homeland mengakhiri empat tahun dominasi Mad Men untuk memenangi penghargaan tertinggi Primetime Emmy Awards 2012 di Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (23/9) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB. Sementara, Modern Family mencatat sukses ketiga kalinya berturut-turut pada kategori serial komedi televisi terbaik.

Homeland yang adalah thriller pasca 9/11 (serangan 11 September 2001), memenangi kategori drama terbaik setelah menyelesaikan satu musim pada jaringan televisi kabel Showtime.

Reuters melaporkan, serial ini juga menggondol dua trofi lainnya untuk kategori penulis skenario terbaik dan aktor terbaik masing-masing atas nama Claire Danes dan Damian Lewis.

Homeland mengakhiri dominasi serial Mad Men yang kali ini tidak mendapatkan satu pun piala Emmy.

Modern Family, yang merupakan serial yang ditayangkan stasiun televisi ABC berkisah mengenai kehidupan yang kacau tiga pasangan beserta anak-anaknya, memenangi serial komedi terbaik untuk tahun ketiganya. Sedangkan aktor pembantu Emmys jatuh ke tangan Eric Stonestreet dan Julie Bowen yang mendapatkan sutradara terbaik.

Jon Cryer yang membintangi Two and a Half Men`s secara mengejutkan meraih kategori aktor komedia terbaik.

Untuk kategori aktris komedi terbaik, Julia Louis-Dreyfus menyisihkan dua bintang Girls, Lena Dunham dan Amy Poehler, serta bintang New Girl Zooey Deschanel dan aktris Tina Fey yang membintangi Veep.

Game Change, yang merupakan drama mengenai masuknya Sarah Palin dalam Pemilu AS 2008 yang disiarkan HBO, juga memenangi penghargaan untuk kategori miniseri terbaik, penulisan skenario terbaik, penyutradaraan dan aktris terbaik yang jatuh ke tangan Julianne Moore.

The Amazing Race memenangi serial reality show terbaik Emmy untuk kedelapan kalinya, sedangkan Tom Bergeron memenangi pembawa reality show terbaik dalam acara Dancing with the Stars.(ANS/Ant/Reuters/Emmys)

Comments
Sign in to post a comment