Sukses

Andy Williams, Sang Penyanyi Legendaris Meninggal

Penyanyi legendaris bersuara emas era 1960-an Andy Williams meninggal dunia dalam usia ke-84 tahun di rumahnya di Branson, Mo, Selasa (25/9)

Liputan6.com, Washington: Penyanyi legendaris bersuara emas era 1960-an Andy Williams meninggal dunia dalam usia ke-84 tahun di rumahnya di Branson, Mo, Selasa (25/9). Ia meninggal setelah setahun  bertempur melawan kanker kandung kemih.

Demikian informasi dari juru bicaranya Paul Shefrin seperti dikutip dari laman CBS, Rabu (26/9).

Pada November 2011, ketika Williams mengumumkan bahwa ia telah didiagnosis kanker kandung kemih, ia bersumpah kembali tampil pada tahun berikutnya.

Penyanyi terlaris di tahun 1950-an itu menjadi bintang ditelevisi pada 1960-an. Pria kelahiran 3 Desember 1927 itu memulai karier musiknya pada usia delapan tahun sebagai kuartet dari  Williams Brothers. Ia tampil bersama tiga saudaranya, Bob, Dick dan Don.

Namun kelompok bersaudara itu dibubarkan pada 1951, yang mendorong Williams untuk pindah ke New York dengan harapan memulai karier solonya. Dan cita-citanya tercapai. Ia kemudian meneken kontrak rekaman dengan Candence Records dan mencetak posisi 10 hit teratas dengan Canadian Sunset.

Banyak hits 1950-an yang termasuk di dalamnya, termasuk Butterfly, Lonely Street, dan The Hawaiian Wedding Song". Ia mendapat lima nominasi di Grammy. Tembang "Can't Take My Eyes Off You" juga pernah dinyanyikan versi AndyWilliams dan mendapat posisi 5 di UK singles chart pada 1968.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini