Sukses

Sejuta Cinta untuk Benny Panjaitan

Kondisi pelantun Gereja Tua itu pun menggugah para sahabatnya untuk menggelar acara penggalangan dana bertajuk Love for Benny Panjaitan. Di acara ini, Benny juga melelang gitar kesayangannya.

Liputan6.com, Jakarta: Penyanyi lawas bersuara emas Benny Panjaitan kini memasuki masa senja kariernya. Bukan karena tak bisa lagi berkarya atau tergusur karena persaingan dengan musisi baru, tapi Benny tak berdaya menghadapi stroke yang dideritanya sejak Juni 2010.

Nahasnya, Benny terpaksa harus menjalani terapi dari rumah lantaran biaya pengobatan semakin menipis. Kondisi pelantun Gereja Tua itu pun menggugah para sahabatnya untuk menggelar acara penggalangan dana bertajuk Love for Benny Panjaitan di Hotel Sultan, kemarin malam.

"Saya sangat terharu dan penuh suka cita. Karena ternyata masih banyak yang peduli dan berbagi kasih dengan kita," ujar sang istri, Nancy.

Di belantika musik, Benny tercatat sebagai salah satu musisi yang memiliki suara emas dan berkarakter. Lagu-lagu yang bawakan bersama Panbers, masih digemari hingga sekarang.

Di acara ini, Benny juga melelang sejumlah barang pribadinya. Termasuk gitar kesayangannya yang menjadi sejarah di perjalanan kariernya. Dengan gitar tersebutlah, ia menciptakan Air Cinta.(HotShot/ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.