Sukses

Taken 2 Bertengger di Puncak Box Office

Film Taken 2 mendapat tambahan US$ 55 juta dari pasar internasional. Terutama setelah pembukaan yang berhasil meraup 117 juta dolar AS, termasuk dari Korea, di mana film ini dirilis lebih dulu.

Liputan6.com, Los Angeles: Film terbaru yang dibintangi aktor Liam Neeson, Taken 2, berhasil menduduki peringkat pertama tangga film box office dengan pendapatan US$ 50 juta dari bioskop-bioskop di Amerika Serikat dan Kanada.

Taken 2 berkisah tentang penculikan mantan agen Pusat Intelijen AS atau CIA selama perjalanan di Istanbul, Turki.

Menurut distributor film 20th Century Fox, film ini mendapat tambahan US$ 55 juta dari pasar internasional. Terutama setelah pembukaan yang berhasil meraup 117 juta dolar AS, termasuk dari Korea, di mana film ini dirilis lebih dulu.

Taken 2 juga berhasil menyingkirkan raja box office pekan lalu, drama keluarga Hotel Transylvania ke urutan kedua.

Film yang berkisah tentang sebuah hotel yang dikelola drakula ini memperoleh pendapatan US$ 26,3 juta hanya dalam tempo tiga hari, dari Jumat hingga Ahad. Sementara, film Pitch Perfect berada di urutan ketiga dengan pendapatan US$ 14,7 juta.

Pendapatan film Taken 2 di Amerika Utara (Kanada dan AS) ini melampaui pendapatan film pertamanya, Taken yang dirilis Januari 2009 dan mendapatkan 24,7 juta dolar AS. Film Taken 2 juga berhasil mengangkat nama Neeson ke barisan aktor Hollywood papan atas.

"Ini melebihi ekspektasi kami," ungkap Presiden Eksekutif Distribusi Domestik 20th Century Fox Chris Aronson. "Pendapatan sebanyak 50 juta dolar AS sangat menakjubkan. Ini sekaligus sebagai pembuktian karakter yang telah Liam perankan," pungkas Aronson.(ANS/Ant/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini