10 Lagu Paling Bahaya Guns N' Roses

  • Musik
  • 0
  • 23 Okt 2012 17:45

gun-n-roses-121022-logo.jpg
Liputan6.com, Cleveland: Perselisihan antarpersonel band yang berujung hengkangnya beberapa pemain kunci memang kerap terjadi di jagat musik. Pun demikian yang terjadi pada Guns N` Roses kendati saat masa kejayaannya, grup glam metal asal Los Angeles, Amerika Serikat yang berkibar sejak 1985 itu sempat disebut "Band Paling Berbahaya".

Dengar saja kebengalan vokal khas Axl Rose, sayatan gitar Slash, kejeniusan Izzy Stradlin, sehingga membuat grup ini mampu menorehkan karya-karya luar biasa yang masih mantap didengar telinga pencinta musik cadas hingga 2012 ini.

Boleh dibilang, empat album awal Guns N` Roses adalah paling digemari oleh fans mereka. Yaitu, Appetite for Destruction (1987), G N` R Lies (1988), Use Your Illusion I (1991), dan Use Your Illusion II (1991).

Ada dua album lain, yakni The Spaghetti Incident? (1993), album terakhir saat Axl masih akur dengan Slash dan Duff McKagan (dan Matt Sorum serta Gilby Clarke).

Namun agak sukar memilihnya karena semua lagu di album itu bukan lagu asli mereka. Di album itu, Guns N` Roses sulit mengulangi sukses rekaman terdahulu, misalnya lagu Mama Kin (Aerosmith),

Sementara, Chinese Democracy (2008) memang bukan tergolong album jelek. Hanya saja yang membawakan cuma Axl Rose dan segerombolan temannya.

Terlepas dari itu, pilihan lagu adalah soal selera dan apresiasi. Namun tak ada salahnya menyimak lagi lagu-lagu terbaik mereka, terutama menjelang konser Guns N` Roses di Jakarta pada 15 Desember mendatang baca: GN`R, Band Berandalan Itu Akhirnya Bakal Datang

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler