Sukses

Madagascar 3 Film Terlaris di Inggris

Film Madagascar 3 meraup pendapatan sebesar enam juta pounsterling pada akhir pekan ini. Pekan lalu, posisi nomor satu box office Inggris diraih Taken 2 yang merosot ke posisi tiga dengan pendapatan 2,3 juta poundsterling.

Liputan6.com, London: Film Madagascar 3 meraih posisi pertama sebagai film terlaris di Inggris dengan meraup pendapatan sebesar enam juta poundsterling pada akhir pekan ini. Film komedi animasi komputer tiga dimensi (3D) ini mengalahkan film seri horor supranatural Paranormal Activity 4, yang meraih penjualan tiket 2,5 juta poundsterling.

Pekan lalu, posisi nomor satu box office Inggris diraih Taken 2 yang merosot ke posisi ke posisi tiga dengan pendapatan 2,3 juta poundsterling. Sementara, Hotel Transylvania berada di posisi keempat, dengan meraih satu juta poundsterling.

Total pendapatan dari 15 film terlaris sebesar 15,2 juta poundsterling, meningkat 56 persen pada akhir pekan lalu. Sementara itu, film laga fiksi ilmiah yang dibintangi Bruce Willis dan Emily Blunt, Looper, berada di urutan kelima.

Ada empat film yang baru diluncurkan pada pekan ini, yang berada di 15 posisi besar. Sementara itu, film Bollywood Student of the Year berada di urutan 11 dengan pendapatan 131 ribu poundsterling, diputar di 57 lokasi dengan penjualan tiket, setiap pemutaran rata-rata mencapai 2.300 poundsterling.

Dalam posisi 15 besar masuk juga film Tim Burton, Frankenweenie, yang diputar dalam pembukaan BFI London Film Festival pekan lalu. Film ini berada di posisi keenam, dengan pendapatan 741.683 poundsterling.

Madagascar 3 merupakan film animasi yang laris di Eropa. Dengan sejumlah bintang Hollywood mengisi suara di film itu, antara lain Ben Stiller, Chris Rock dan Jada Pinkett Smith.(BBC/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini