Sukses

If You Leave Me Now Membius Penonton

Saat konser di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Chicago membawakan beberapa tembang terkenal seperti If You Leave Me Now dan diikuti kor sekitar 2.000 penonton. Para penonton yang didominasi usia kepala empat itu pun terbius.

Liputan6.com, Jakarta: Chicago membuktikan janjinya untuk menghentak Jakarta. Band jazz-rock legendaris asal Illinois, Amerika Serikat yang berdiri sejak 1967 itu membawa suasana nostalgia tiga dekade sekaligus, yakni akhir era 60-an, 70-an, dan 80-an [baca: Chicago Malam Ini Siap Menghentak Jakarta].

Konser bertajuk "Chicago Live in Concert 2012" di Plenary Hall Jakarta Convention Center, dibuka sekitar pukul 20.10 WIB pada Sabtu (27/10). Begitu sampai di atas panggung, Robert Lamm, sang vokalis yang kini berusia 68 tahun langsung melambaikan tangan ke arah sekitar 2.000 ribu penonton.

Chicago pun langsung membuka konser dengan lagu So Much To Say, So Much To Give. Para penonton pun menyambut dengan antusias. Make Me Smile kemudian meluncur membawakan nuansa akhir 60-an.

Chicago kali ini tampil dengan komposisi personel Robert Lamm (vokalis), Lee Loughnane (terompet), James Pankow (trombon), Lou Pardini (backing vocal), Jason Scheff (bas, vokal), Tris Imboden (drum), dan Keith Howland (gitar). Sedangkan Walt Parazaider (woodwinds), absen lantaran sakit. Namun, ada dua pemain tambahan (additional player).

"Selamat malam, halo Jakarta," teriak Robert Lamm di akhir lagu Make Me Smile. Setelah Lamm menyapa, ia bersama para pemain  band Chicago memainkan musik yang kental jazz fusion. "Kalian suka itu," kata Robert Lamm, juga di akhir lagu.

Dan, mulailah hits Chicago meluncur. Mereka membawakan beberapa tembang terkenal mereka If You Leave Me Now. Diikuti oleh kor sekitar 2.000 penonton. Para penonton yang didominasi usia kepala empat itu pun terbius.

Adapun konser kali ini adalah yang kedua bagi Chicago di Jakarta. Chicago pertama kali menggelar konser di Indonesia pada Januari 1993.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini