Sukses

Jodie Foster Raih Life Time Achievement Award

Jodie Foster akan mendapatkan penghargaan Life Time Achievement Award sebuah penghargaan Golden Globes atas prestasi seumur hidup di dunia perfilman.

Liputan6.com, Los Angeles: Nama aktris senior Jodie Foster lama tak terdengar. Jodie Foster akan mendapatkan penghargaan Life Time Achievement Award sebuah penghargaan atas prestasi seumur hidup di dunia akting perfilman. Penghargaan tersebut rencananya akan diberikan dalam seremoni Golden Globes, 13 Januari mendatang di Beverly Hills. 

Jodie Foster aktris kelahiran Los Angeles, California, AS, 19 November 1962 itu bernama asli Alicia Christian Foster. Dedikasinya selama 40 tahun di dunia film mulai dari aktris, produser, hingga sutradara telah menghasilkan dua kali Academy Award.

The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) penyelenggara acara penghargaan tahunan Golden Globes, menurut presidennya Aida Takla-O'Relly akan menempatkan Jodie Foster bergabung dengan para penerima lainnya seperti Lucille ball, Barbra Streisand, Al Pacino, Morgan Freeman, dan Judy Garland. Judie juga menjadi peraih penghargaan Cecil B DeMille tahun 2013.

Jodie Foster memulai kariernya di dunia film sejak berumur 3 tahun. Namanya kian meroket sejak Jodie memerankan sosok remaja jalanan di film Taxi Driver pada tahun 1976. Predikat sebagai aktris terbaik Piala Oscar diraihnya lewat film The Accused sebagai korban perkosaan. Perannya sebagai agen FBI dalam film The Silence of The Lamb tahun 1991 juga mendapatkan penghargaan yang sama. (ANT/Reuters/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini