Sukses

5 Film Wajib Ditonton Liburan Akhir Tahun

Anda penggemar film berat berkualitas? Berikut lima film yang wajib Anda tonton di liburan akhir tahun ini.

Liputan6.com, Los Angeles: Anda penggemar film berat berkualitas? Berikut lima film yang wajib Anda tonton di liburan akhir tahun ini.

1. The Master


Film pertama datang dari sutradara Paul Thomas Anderson dengan Philip Seymour Hoffman, aktor pemenang Academy Awards sebagai bintangnya. Film ini berkisah tentang Seorang veteran Angkatan Laut yang baru saja pulang dari perang dengan kondisi yang tidak stabil dan masa depan yang belum jelas.

Dan lucunya, sebelum dirilis, film ini sudah menjadi perbincangan di berbagai media karena ikut dibawanya agama Scientology dalam cerita tersebut. Selain Daniel Day Lewis, film yang sudah dirilis sejak 1 September silam juga dibintangi aktris cantik papan atas Hollywood, Amy Adams.

2. Lincoln


Setelah sempat dipaksakan masuk ke genre horor oleh sutradara Tim Burton dalam film Abraham Lincoln: The Vampire Hunter, akhirnya tokoh besar ini berhasil diapresiasi dalam film yang megah.

Tak tanggung-tanggung, untuk film ini, Steven Spielberg sang sutradara memasukkan aktor-aktor besar sekelas Daniel Day-Lewis yang hampir selalu menyabet penghargaan di setiap filmnya. Sebut saja salah satunya film There Will Be Blood yang memenangi lebih dari 27 penghargaan dari berbagai festival film untuk kategori "Best Actor".

Selain Daniel Day Lewis akan hadir bintang lainnya seperti Tommy Lee Jones dan Joseph Gordon-Levitt yang sedang banyak dibicarakan akibat peran apiknya di The Dark Knight Rises.

Film yang akan bercerita seputar biografi dari Sang Presiden ini akan dirilis pada 9 November 2012 mendatang.

3. Killing Them Softly


Brad Pitt kembali beraksi! Diangkat dari novel karya George V. Higgins, film bertema kriminal yang akan dirilis pada 30 November 2012 ini dijanjikan akan menyajikan kekerasan dengan aksi yang fresh. Dan itu terbukti dalam premiernya beberapa waktu lalu. Rotten Tomatoes mengganjar film ini dengan rating 96 persen dari total 57 kritikus.

4. Django Unchained


Django Unchained menjadi menarik karena ini adalah pertama kalinya aktor Leonardo DiCaprio mengambil peran sebagai antagonis. Berlatar di zaman perbudakan kulit hitam, Leonardo DiCaprio akan berperan sebagai Calvin Candie, tuan tanah bersifat kejam yang menyandera Broomhilda, istri dari Django yang diperankan oleh Jamie Foxx. Film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino ini akan tayang pada Natal, 25 Desember mendatang.

5.Promised Land


Rilis pada 28 Desember 2012, Matt Damon akan hadir dalam film yang mengangkat tema tentang fracking. Film yang disutradarai oleh Gus Vant Sant ini benar-benar menjadi salah satu topik yang panas setelah industri energi mengungkapkan kecemasannya terhadap bagaimana film ini akan menggambarkan fracking kepada masyarakat.

Fracking sendiri adalah proses peledakan dengan air bertekanan tinggi dan pasir untuk mengeluarkan gas alam dari formasi bebatuan dari dalam tanah.

Jadi film mana yang akan Anda masukan ke agenda liburan di akhir tahun ini?(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.