Sukses

Ungu-Kotak Ramaikan Simfoni untuk Bangsa

Penyelenggara Simfoni untuk Bangsa Yahya Rianto di Surabaya, Jumat mengatakan konser ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan pihak swasta.

Liputan6.com, Surabaya: Grup musik ternama di Indonesia Ungu dan Kotak serta grup musik lain dari Ibu Kota akan meramaikan konser musik bertajuk "Simfoni untuk Bangsa" di halaman Taman Surya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/11).

Penyelenggara Simfoni untuk Bangsa Yahya Rianto di Surabaya, Jumat mengatakan konser ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan sebuah perusahaan rokok dan salah satu televisi swasta nasional.

"Beberapa musisi kondang seperti Ungu, Kotak, Winner, dan Girl Band Princess akan menghibur warga Surabaya," katanya.

Selain itu, lanjut dia, tak ketinggalan penyanyi Vidi Aldiano dan pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol Regina. "Yang jadi host-nya nanti Raffi Ahmad dan Chica Jessica," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perlengkapan Pemkot Surabaya Noer Oemarijati mengatakan beberapa ruas jalan di sekitar Balai Kota dan Taman Surya akan ditutup demi kelancaran konser.

"Penutupan dimulai pukul 18.00 WIB. Sejumlah jalan yang terpaksa ditutup antara lain Jalan Walikota Mustajab, Jl. Yos Sudarso, Jl. Jimerto, dan Jl. Wijayakusuma," katanya.

Menurut dia, arus kendaraan yang hendak melintas di sekitar Taman Surya akan dialihkan ke Jl. Ambengan dan Jl. Kusuma Bangsa.

Noer mengatakan, pihaknya menyiagakan sejumlah mobil ambulance sebagai langkah antisipasi antisipasi jika terjadi kecelakaan pada saat konser berlangsung. Ambulans akan ditempatkan di Gereja Maranatha, Depot Anda, serta di kanan dan kiri Taman Surya.

"Untuk keamanan, sebanyak 2.560 personel gabungan unsur kepolisian, TNI, dan Pemkot Surabaya siap mengamankan jalannya konser," imbuhnya.

Sementara Tantri, vokalis band Kotak menuturkan, ini adalah kali pertama grupnya tampil dalam konser tahunan Simfoni untuk Bangsa. Oleh karenanya, ia berjanji tampil semaksimal mungkin demi menghibur warga Kota Surabaya yang menurutnya sangat apresiasi terhadap musik rock.

"Ada sesuatu yang kami siapkan, spesial bagi Kota Surabaya," ujar vokalis band yang ngetop lewat tembang Pelan-pelan Saja ini.(ANT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini