Sukses

Forbes Pilih Dr Dre Sebagai Musisi Termahal

Artis hip hop Amerika Serikat Dr Dre menjadi musisi dengan bayaran termahal 2012 versi majalah Forbes dibandingkan dengan 25 musisi lainnya.

Artis hip hop Amerika Serikat Dr Dre menjadi musisi dengan bayaran termahal 2012 versi majalah Forbes dibandingkan dengan 25 musisi lainnya.

Dr Dre, musisi berusia 47 tahun ini menjadi raja rap di awal 1990, bekerja sama dengan beberapa penyanyi rap lainnya seperti Snoop Dogg dan Eminem.

Bisnis headphone-nya, Beats by Dre membuat Dre menduduki posisi puncak dengan bayaran US$ 100 juta.

Posisi kelima ditempati boyband Take That yang bergabung lagi tahun 2005 dengan bayaran US$ 69 juta dalam delapan kali pertunjukan di Stadion Wembley, London, Inggris pada Juni dan Juli 2011.

Sementara itu, band rock U2 yang tahun lalu menduduki posisi puncak harus tergeser ke posisi keempat dengan penghasilan US$ 78 juta dari tur tiga tahun mereka mengunjungi 360 kota di dunia.

Sederet artis lainnya seperti personel grup rock progresif Pink Floyd, Roger Waters menempati posisi kedua, penyanyi pop Elton John (posisi ketiga), Paul McCartney (peringkat empat), Coldplay (21), Adele (22) dan Sade (25).

Kemudian, penyanyi 18 tahun, Justin Bieber menempati posisi ke-10 dengan penghasilan US$ 55 juta.

Forbes menempatkan artis dengan bayaran termahal melalui tiket penjualan, pertunjukan langsung, iklan dan suvenir.(ANT/Forbes/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini