Sukses

Mantap, Pas Band Kini Punya Dua Penggebuk Drum!

Pas Band tampil apik selama lebih dari dua jam di Gedung Kesenian Jakarta. Mantan drummer Pas Band, Richard Mutter kembali muncul. Bahkan untuk ke depannya, Richard akan kembali bersama Pas Band sehingga mereka punya dua drummer.

Pas Band berhasil menyiram dahaga penggemarnya, saat tampil di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Kamis (6/12/12) malam. Dengan format akustik, Pas Band tampil apik selama lebih dari dua jam.

Pas Band tampil dalam rangka ulang tahun GKJ yang ke-25. Selain tampil dengan formasi tetap saat ini, yakni Bambang Sutejo alias Bengbeng (gitar), Yuki Arifin Martawidjaja atau Yuki (vokal), Bambang Sutrisno atau Tresno (bas) dan Sandy Andarusman (drum), Pas juga kembali tampil dengan drummer pertama mereka, Richard Mutter.

"Kami sangat puas. Ini memang pertama kali kami main di gedung bersejarah seperti ini. Main di ruangan akustik, yang memang bagus banget sound akustiknya, sangat peka," terang Yuki bersama personel Pas Band lainnya usai konser.

Malam itu, Pas Band dihadiri sekitar 200 penggemar fanatiknya. Di atas panggung, Pas Band seakan ingin bernostalgia dengan penggemar, sahabat, personel Pas dan lagu mereka sendiri.

Tiap kali Yuki menyanyikan sebuah judul lagu, terlebih ia ceritakan kisah di balik lagu itu. Seperti lagu Aku, sebuah tembang yang berasal dari curhatan salah seorang personel Pas Band yang ingin menjadi laki-laki lebih baik.

Konser dibuka berturut-turut dengan lagu Harapan, Kemarau, Menyambut Pagi dan Malam Tetaplah Malam. Namun sayang, di awal pertunjukan, sound yang disuguhkan kurang maksimal. Vokal Yuki yang biasanya terdengar garing, kali ini tertutup dengan instrumen musik.

Baru pada segmen kedua, suara Yuki sedikit lebih keluar. Bengbeng dkk langsung menghajar lagu-lagu garang mereka seperti Gangster, Never Be Lonely, Red Light, dan Regulasi.

Selain menyajikan lagu-lagu khas Pas Band, malam itu, mereka juga membawakan lagu-lagu hits yang sempat berduet dengan penyanyi-penyanyi wanita terkenal Tanah Air seperti Tere, Bunga Citra Lestari dan Reza Artamevia. Lagu Kesepian Kita, Kumerindu dan Getir pun disambut baik Passer, fans Pas Band.

Selain tampil indah membawakan lagu-lagu hits dengan format akustik, malam itu juga terasa istimewa lantaran mantan drummer Pas Band, Richard kembali muncul. Ini adalah konser reuni kesekian kali bagi Richard bersama rekan-rekannya.

Bahkan untuk ke depannya, Richard akan kembali bersama Pas Band. Alhasil, band asal Bandung, Jawa Barat itu akan memiliki dua penggebuk drum sekaligus, yakni Richard dan Sandy.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.