Sukses

Robert Pattinson, Si Bad Boy dari Inggris

Tak seperti kebanyakan bintang yang memulai karirnya dengan cara yang elegan, Robert justru mengawalinya dengan bekerja di belakang layar dari sebuah teater bernama Barnes Theatre Company.

Robert Thomas Pattinson lahir di London, Inggris pada tanggal 13 Mei 1986. Tak seperti kebanyakan bintang yang memulai karirnya dengan cara yang elegan, Robert justru mengawalinya dengan bekerja di belakang layar dari sebuah teater bernama Barnes Theatre Company.

Tapi dari sinilah, minat Robert pada seni peran akhirnya perlahan-lahan mulai muncul. Dan tak lama setelah kesadaran itu, Ia pun lantas memutuskan untuk mengambil pendidikan formal di bidang seni peran.

Kerja Keras Robert Pattinson akhirnya terbayar saat ia berakting di film pertamanya yang berjudul Vanity Fair, Namun dirinya baru benar-benar dikenal luas setelah berhasil membintangi 2 sekuel Harry Potter yakni Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) dan Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007).

Dan sejak saat itu, karir Robert mulai terus memperlihatkan kemajuannya.
Terbukti dengan meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Strasbourg Film Festival Award lewat perannya di film How to Be, hingga melesat bak roket dengan keterlibatannya di film vampire paling laris di dunia, The Twillight Saga.

Robert pun menjelma menjadi salah satu remaja paling berpengaruh di Amerika Serikat. Dan dengan gaya nakalnya yang khas, penggemar berat Arsenal tersebut berhasil digilai jutaan wanita di seluruh dunia.

Kini, alih-alih redup setelah berakhirnya masa keemasan Twillight, Robert justru semakin produktif di dunia layar lebar, tercatat pada tahun depan, setidaknya akan ada 5 film yang segera dia bintangi. Sebut saja The Rover, Queen of the Desert, Mission: Blacklist, Maps to the Stars, dan Hold on to Me.

Tak hanya itu, Aktor berumur 26 tahun tersebut pun diam-diam sedang menekuni dunia musik untuk dijadikan back-up jika sewaktu-waktu karir filmnya hancur.

Dan hal ini bukanlah main-main, dengan telibatnya dia di 3 lagu tema dari How to Be dan dua lagu Twillight yang berjudul Never Think dan Let Me Sign, Robert sempat diganjar dengan penghargaan Hollywood's Most Influential Top Unexpected Musicians pada 2010 silam.

Jadi siapa yang masih berani meremehkan Aktor yang satu ini? (FEB)
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.