Sukses

Captain Jack: Demam Korea Bikin Pria jadi Kemayu

Band asal Yogyakarta, Captain Jack rupanya resah dengan demam Korea yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Band asal Yogyakarta, Captain Jack rupanya resah dengan demam Korea yang saat ini sedang melanda Indonesia. Menurut mereka, tren Korea bisa memberi efek negatif yang merusak mental para pemuda di indonesia.

"Anda mungkin bisa melihat efek negatifnya sekarang, banyak pria yang tampil keputri-keputrian hanya untuk sekedar terlihat seperti idola mereka, dan ini adalah sebuah kemunduran, Bangsa kita dulunya adalah pejuang," ucap Momo sang vokalis

Lebih lanjut, Captain jack mengaku kecewa dengan pemerintah yang kurang memberi penyaringan terhadap budaya-budaya luar yang masuk ke Indonesia. 

"Mereka memasukan budaya, tanpa persiapan edukasi untuk menanggapinya. akibatnya, arus yang masuk hanya searah dan tidak jelas tujuannya apa, menurut saya ini kejam," lanjutnya.

Namun hal ini tak berarti mereka menyatakan perang terhadap musik Korea. Captain Jack tetap menganggapya sebagai bagian dari seni. Hanya saja, mereka berharap agar bangsa Indonesia bisa lebih bijak dalam menanggapi tren tersebut.

"Dansa yang kemana-mana itu juga seni, cuma kita harus bijak dalam menyerapnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini