Sukses

Peter Jackson Siap Garap Sekuel Tintin

Dengan membawa nama Peter Jackson sebagai sutradara barunya, film The Adventure of Tintin direncanakan akan segera melakukan melakukan proses pembuatannya pada 2014 mendatang.

The Adventure of Tintin sebenarnya bukanlah film yang terlalu sukses secara komersial.
Disutradarai oleh Steven Spielberg, film ini tercatat hanya mampu meraup angka USD 78 juta di Amerika saja. Padahal, proses pembuatannya sendiri dikabarkan mencapai hingga USD 130 Juta. Beruntung di luar, film ini lumayan diminati hingga berhasil meraih USD 296 juta.

Namun, keadaan yang untung-untung an tersebut tampaknya bukan menjadi halangan bagi Columbia Pictures & Paramount Pictures untuk kembali membuat sekuelnya. Dengan membawa nama Peter Jackson sebagai sutradara barunya, film animasi 3D ini direncanakan akan segera melakukan melakukan proses pembuatannya pada 2014 mendatang.

Menurut pertimbangan kritikus, jika Jackson ingin sekuel keduanya ini bisa mendapat angka penjualan yang lebih baik, dia harus mempertimbangkan durasi dan suasana yang leih cocok untuk para penontonnya. Maklum saja, seserius apapun konsepnya, Tintin tetaplah film animasi yang diset untuk menjadi tontonan keluarga.

Namun, hal ini justru akan menjadi tantangan tersendiri bagi sutradara The Hobbits tersebut, pasalnya, The Adventure of Tintin yang disutradarai Steven Spielberg, berhasil meraih 37 nominasi dan 12 penghargaan sebagai ganjaran atas kerja kerasnya. Jadi sanggupkah Peter Jackson menyamai rekor tersebut? (FEB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.