Sukses

Nostalgia, Sting Manjakan Penggemar dengan Lagu The Police

Konser Sting bertajuk Back To Bass Tour yang digelar di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (15/12/2012) sukses memuaskan sekitar 7000 penggemar setianya.

Konser Sting bertajuk Back To Bass Tour yang digelar di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (15/12/2012) sukses memuaskan sekitar 7000 penggemar setianya.
 

Tampil dengan kaos lengan panjang berwarna abu-abu dipadu celana jeans biru, penyanyi berusia 61 tahun ini tetap piawai melantunkan lagu-lagu hitsnya untuk memuaskan kerinduan penggemarnya di Indonesia.
 

Sting tampil ke atas panggung tepat pukul 20.34 WIB. Ia membuka penampilannya yang dinamis dan elegan dengan melantunkan lagu 'Message In The Bottle'. Tak lupa, ia pun menyapa ribuan penggemarnya di atas panggung.
 

"Selamat malam Jakarta," teriak Sting dengan cabikan bass dan suara vokalnya yang menggelora.
 

Selanjutnya, penyanyi bernama asli Gordon Matthew Thomas Sumner terus menggempur penonton dengan lagu-lagu hitsnya tanpa jeda sekalipun. Secara beruntun, Sting memborbardir penggemar musiknya lewat lagu 'If I Ever Lose My Faith In You', 'Every Little Things She Does Is Magic', 'Driven To Tears','Wrapped Around Your Finger', 'Roxanne' dan 'King of Pain'.


Yang menarik, dari 22 lagu yang dibawakan Sting, beberapa diantaranya merupakan lagu hitsnya bersama grup band The Police. Tak heran, saat Sting membawakan lagu-lagu tersebut, penonton yang sudah familiar dengan musik The Police, langsung ikut menyanyi bersama tanpa dikomando.
 

Lagu andalan milik penyanyi yang sempat meraih Grammy Award untuk nominasi Best Rock Instrumental Performance di tahun 1981 ini berjudul 'Every Breath You Take' pun mengalun di konser keduanya di Indonesia. Koor penonton tampak mengiringi Sting yang bernyanyi dengan enerjik di atas panggung kendati usianya tak lagi muda.
 

Di akhir konser, penyanyi yang sudah mengoleksi 16 Grammy Awards sepanjang karier bermusiknya, baik bersama The Police dan solo, berterima kasih kepada fans setianya di Indonesia. Ia tak menyangka masih mendapat sambutan hangat seperti saat datang pertama kali ke Indonesia pada tahun 1994 silam.
 

"Terima kasih banyak, saya senang kembali ke Jakarta. Kalian penonton yang hebat, terima kasih," puji Sting sebelum turun pentas.(ROM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.