Sukses

Habibie Pilih BCL untuk Perankan Ainun

Presiden ketiga Republik Indonesia B.J. Habibie memilih aktris Bunga Citra Lestari untuk memerankan Ainun dalam film Habibie & Ainun.

Presiden ketiga Republik Indonesia B.J. Habibie memilih aktris Bunga Citra Lestari untuk memerankan Ainun dalam film Habibie & Ainun.

Cast director film tersebut, Zaskia Adya Mecca mengatakan ia membawa tiga pemain yang terpilih sebagai Ainun kepada Habibie. "Ketika dia lihat Bunga (Citra Lestari), dia bilang `saya lihat bu Ainun di Bunga`," katanya.

Ia pun mengakui mencari pemain yang mirip dengan Ainun tidak sesulit memilih Habibie. Zaskia juga berpendapat adegan yang paling membuatnya sedih adalah saat menjelang akhir hayat Ainun.

Saat premiere atau pemutaran perdana film Habibie & Ainun di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2012) petang, Zaskia mengaku sesak lantaran menahan tangis.

"Aku sudah nonton yang kedelapan kali. Biasanya aku nonton di ruang preview yang cuma aku dan mas Hanung. Itu aku bisa nangis. Dan tadi tuh aku nahan nangis, sesak napas," katanya.

Zaskia pun memuji aktor pemeran Habibie, Reza Rahardian.

"Aku harus cari pemain yang sanggup memainkan (Habibie) dari muda sampai yang tua. Reza aku lihat punya kemampuan untuk menyerupai pak Habibie. Tidak ada yang meragukan permainannya Reza," kata Zaskia saat ditemui di pemutaran perdana film Habibie & Ainun.

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengakui Reza Rahardian secara fisik memang tidak mirip dengan B.J. Habibie. Menurut dia, sulit untuk mencari aktor yang memiliki kemiripan fisik karena Habibie memiliki bahasa tubuh dan gaya berbicara yang khas.

"Reza secara fisik memang bukan pak Habibie, tapi dia bisa menyerupai pak Habibie," katanya.(ANT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.