Anggap Musik Cuma Hobi, Gita Gutawa Serius Kuliah Ekonomi

  • Selebritis
  • 0
  • 29 Des 2012 23:01
Tak terasa Gita Gutawa sudah akan memasuki tahun kedua kuliah di Inggris. Kedatangannya ke Tanah Air dalam rangka liburan sekaligus kerja.

"Aku liburan sampai dengan tanggal 6 Januari 2013, sambil kerja. Walaupun aku kuliah di luar, alhamdulillah di sini (Jakarta) masih banyak kerjaan, jadi enak sih," kata Gita Gutawa saat ditemui di Jakarta, Sabtu (29/12/2012).

Gita kuliah jurusan ekonomi di Kota Birmingham, Inggris. "Birmingham sendiri berjarak satu setengah jam dari London," jelas Gita Gutawa, cewek kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993.

Banyak yang heran, kenapa jauh-jauh kuliah di Inggris, Gita nggak ambil jurusan musik? "Intinya aku ambil jurusan ekonomi karena mau belajar sesuatu hal yang baru. Karena sejauh ini, aku menganggap musik itu hanya sebagai hobi yang alhamdulillah ada jalan profesionalnya," ungkap Gita Gutawa yang tak lain putri komponis dan penata musik kondang Erwin Gutawa.

"Aku masih merasa butuh ilmu yang lain untuk bekal aku di masa depan," ujar Gita. Sejak di bangku sekolah menengah atas atau SMA, ia memang paling suka pelajaran ekonomi. "Karena untuk ilmu ekonomi itu banyak banget cara pengaplikasiannya di kehidupan sehari-hari," papar Gita.

"Kalau kuliah di Inggris-nya sendiri itu memang sudah jadi cita-cita dari kecil. Cita-citanya dulu pingin sekolah musik di Inggris. Tapi karena seiring berjalannya waktu, makin lama makin butuh ilmu yang lain, akhirnya ngambil ekonomi," pungkas Gita Gutawa.(ROM/ANS)

(Ans)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler