Sukses

Daftar Perceraian Artis di 2012 (II)

Di pertengahan tahun, ada Donny Damara, Tamara Bleszynski, dan Irwan Chandra. Siapa saja artis yang bercerai di 2012, ini dia daftar lengkap lengkapnya.

Mengawali 2012, sudah banyak yang telah mengajukan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta, khususnya selebriti. Di pertengahan tahun, ada Donny Damara, Tamara Bleszynski, dan Irwan Chandra. Siapa saja artis yang bercerai di 2012, ini dia daftar lengkap lanjutannya:

7. Nova Eliza
Nova Eliza resmi bercerai dengan suaminya, Nirwan Suwarso pada 8 Maret 2012. Sebenarnya, Nova sudah menggugat cerai Nirwan sejak 5 Januari lalu. Namun, persidangan berjalan alot dan hakim baru bisa memutuskannya di sidang perceraian terakhir Nova dan sang sutradara 2 bulan setelah gugatan masuk ke pengadilan. Nova dan Nirwan menikah di Masjid Raya Baiturachman, Aceh, 10 September 2007. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Naima Malinka.

8. Donny Damara
Sama halnya seperti pernikahan Iis Sugianto, dayung bahtera rumah tangga Donny Damara dengan Vita Maului Amanda berakhir setelah 17 tahun menikah. Donny ditalak pada Februari 2012 di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten. Tak butuh lama bagi hakim untuk mengetuk palu. Donny resmi menduda tepat 13 Maret 2012.

9. Tamara Bleszynski
Ibu satu anak ini menggugat cerai Mike Lewis pada 2 April 2012 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keduanya memang sepakat bercerai. Bahkan, mereka mengumumkan langsung perceraian tersebut lewat konferensi pers. Tamara tak menyesali perceraian rumah tangga keduanya itu. Sungguh mengejutkan karena saat menikah, keduanya tak mengundang awak media alias diam-diam. Tamara pun kembali menjanda. Bedanya, kali ini Tamara mendapatkan hak asuh untuk anaknya dari Mike. Tak seperti ketika ia bercerai dengan Teuku Rafli Pasha.

10. Irwan Chandra
Model sekaligus bintang film laga yang kini malah menjadi personel boyband Hitz ini, mengikat janji suci bersama Monique Oktaviani pada Februari 2006. Entah ada angin apa, Irwan digugat cerai, 9 Mei lalu. Irwan pun resmi menyandang predikat duda beranak dua pada 20 Juni 2012. Sementara Monique, mendapatkan hak asuk anak mereka.

11. Bang Tigor
Pernikahan Bang Tigor kandas pada 31 Juli 2012. Padahal, artis bertubuh kekar yang bernama lengkap Yanda Djaitov ini sudah harmonis dengan istrinya selama 14 tahun. Tapi, memang keduanya beda agama. Nah, masalah agama pun diduga menjadi perpecahan rumah tangga mereka. Masalah agama, setelah 14 tahun menikah?

12. Wanda Hamidah
Wanda Hamidah menggugat cerai Cyril Raoul Hakim pada 3 Agustus 2012 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, setelah hampir 12 tahun membina rumah tangga. Keduanya resmi bercerai pada 7 November 2012 dan meninggalkan cerita sedih kepada 5 anak mereka.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.