Sukses

Endank Soekamti, Band Punk Serba Bisa dari Jogja

Apa yang Anda pikirkan ketika pertama kali mendengar nama Endank Soekamti? Jika berfikir mengenai nama seorang wanita dari daerah jawa, maka Anda tidak sepenuhnya salah.

Ya, berbekal dari rasa kagum terhadap guru sekolah mereka, tiga pemuda asal Jogja mengabadikan nama tersebut menjadi sebuah band beraliran Punk. Dengan memakai lirik-lirik yang terkadang jenaka, Endank Soekamti menjelma menjadi band yang memiliki jam terbang tinggi di kancah musik nasional.

Hingga saat ini, band yang beranggotakan Erix Soekamti (Vokal, Bass), Dori Soekamti (Gitar), dan Ari Soekamti (drum) tersebut telah mengeluarkan empat album studio. Sebut saja Kelas 1 (2003), Pejantan Tambun (2005), Sssttt...!!! (2007), Soekamti.Com (2010), hingga Angka 8 yang baru saja dirilis pada 12 Desember 2012 kemarin.

Hebatnya, seolah tak ingin pergerakannya terbatas dalam tren musik yang mulai membeku, 3 bocah bandel ini memutuskan untuk banyak melakukan terobosan. Dimulai dengan membuat Radio Online Soekamti Fm, Komik Long live my family terbitan Gramedia & FILM, hingga video & film-film pendek yang mereka tayangkan melalui situs Youtube.

Penasaran dengan band ini? Kami akan mengulas lebih dalam lagi untuk Anda.(FEB)


Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials