Sukses

Cara Endank Soekamti Kalahkan Pembajakan!

Endank Soekamti ternyata punya cara jitu untuk menghadapi Pembajakan. Seperti apa ya?

Pembajakan memang selalu menjadi bayangan pahit yang mengikuti perjalanan dari sebuah karya. Dan tak terkecuali bagi band punk asal Jogja Endank Soekamti, hal tersebut tak ubahnya seperti benalu yang bisa dibilang begitu merugikan.

"Pembajakan itu sangat merugikan pembuat seni!," ucap sang vokalis Erix saat dihubungi liputan6.com via telepon pada Jumat (4/1/2013) sore.

Tak hanya ingin berpangku tangan dengan keadaan yang ada, Endank Soekamti akhirnya membuat cara sendiri untuk menghadapi hal tersebut. Ya, lewat promosi album yang sedikit berbeda, mereka berhasil sedikit meredakan demam pembajakan yang sudah terlanjur merajalela.

"Album Angka 8 ini sengaja kami gratiskan seluas-luasnya. Para penikmat lagu hanya tinggal masuk ke Soekamti.com lalu mencantumkan akun Twitter atau Facebook untuk mendownload semua lagu yang disajikan disana," lanjut Erix.

Lebih lanjut, dengan mengunduh langsung dari website mereka, Endank Soekamti mengajarkan masyarakat agar terbiasa untuk mendownload lagu langsung dari pemiliknya. Selain itu, dengan sedikit mengeluarkan uang lebih, mereka pun bisa mendapatkan lagu tersebut dengan konsep koleksi yang sangat menarik.(FEB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini