Sukses

Konser Weezer di Jakarta Jadi Obat Kangen Ribuan Penggemarnya

Konser yang dipadati ribuan orang ini diawali dengan I Want You dan diakhiri lewat Only in Dreams. Penonton puas, Rivers Cuomo komunikatif, dan ada lagu AKB48-nya juga lho..

Ribuan orang memadati Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2013). Bukan tanpa alasan, mereka datang untuk mengobati kangen selama 18 tahun untuk menyaksikan Weezer secara langsung

Sebelum band rock alternatif itu unjuk gigi, penonton sudah membanjiri lokasi konser. Mereka seolah kehausan dan meminta disiram vokal Rivers Cuomo. Tapi lucunya, Rievers malah asyik bermain bola di atas panggung. Cuek lho..

Meskipun demikian, Rievers tetap komunikatif. Rievers yang terbalut jaket orange sempat memberikan kepuasan tersendiri di hati penonton karena ia mau difoto penonton di barisan terdepan.

Tepat pukul 08.00 WIB, Rievers berteriak disusul penggemarnya. "Kami Weezer," katanya dalam bahasa Indonesia. Kemudian, petikan gitar Brian Bell langsung disambut Patrick Wilson yang menggebur drumnya. Rievers langsung menyanyikan lagu pertama, I Want You To.

Weezer membawakan 1 album Pinkerton dan Blue Albums. Mulai dari El Scorcho, My Name Is Jonas, The World Has Turned and Left Me Here, Buddy Holly, Surf Wax America, hingga Say It Ain't So.

Di sel-sela konser, Rievers lagi-lagi membuktikan ia adalah sosok vokalis yang komunikatif. Ia menarik hati penggemarnya dengan membawakan lagu milik AKB48. Penonton langsung bersorak kegirangan, mereka tertawa sebagai tanda sudah terhibur. Atraksi ini kemudian dilanjutkan dengan lagu Island In The Sun.

Sementara itu, setelah membawakan Tired of Sex, Rievers Cs turun panggung. Mereka sepertinya hendak beristirahat. Penonton tidak sedih. Sebab, ada tampilan cerita perjuangan Weezer lewat foto-foto kenangan di 2 layar utama. Dengan narasi yang lucu dari seorang kru weezer, banyak yang menikmati momen ini.

Konser ini juga seperti karaoke massal. Sekitar 10 ribu penonton bernyanyi tanpa aba-aba dari Rievers. Bisa dibilang, penggemar Weezer apal hampir semua lagu yang dibawakan idola mereka.

Konser yang diisi 21 lagu ini diakhir tanpa encore. Namun, penggemar tetap puas dengan penutup konser, Only in Dreams. Konser yang digelar Asia Live, BlackRock Entertainment, Marygops Studios dan StarD Protainment itu berakhir pukul 10.30 WIB.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.