Sukses

Musik Myga Terinspirasi Laluna

Kemunculan band Laluna dan The Groove beberapa tahun belakangan kini menginspirasi band serupa bernama Myga.

Kemunculan band Laluna dan The Groove beberapa tahun belakangan kini menginspirasi band serupa bernama Myga. Band ini pun dirasakan memiliki ciri yang hampir sama, baik dari segi aliran musiknya, maupun jumlah personelnya.

Band dengan nama Myga ini muncul dengan vokalis wanita dan dua personel lainnya. Mereka adalah Dewi Rianawati dan juga Ari Harsoputranto (keyboard), serta Wanda Windayana atau Nez (bas).

Ternyata, Laluna dan juga The Groove menjadi inspirasi ketiganya untuk ngeband bersama. Musikalitas Laluna yang berwarna jazz, atau grup band The Groove yang memiliki sentuhan groove, juga ikut menginspirasi Myga dalam bermusik.

"Kami memang dapat influence dari Laluna, dari The Groove, atau musiknya Bunglon. Tapi kami punya ciri sendiri," kata Dewi saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, kemarin.

Sama dengan vokalis Laluna, Dewi juga mengenakan jilbab dalam penampilannya. Hal ini pun tak menghalanginya untuk eksis di dunia hiburan. "Kami ini memang punya visi misinya sama. Kalau untuk hijab, kami memang mengedepankan wanita anggun, sopan, elegan, namun tetap cantik," katanya.

Dewi tak memungkiri jika kesuksesan vokalis Manik ‘Laluna’ yang kini berhijab telah menginspirasi dan memotivasi dirinya untuk membuat pandangan bahwa hijab merupakan identitas penting yang patut dipertahankan.

"Memang terinspirasi sama Manik 'Laluna', dia selain suaranya bagus, dia sekarang pakai hijab," kata pelantun single Aku Telah Memilih itu.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.