Sukses

Vakum Tujuh Tahun, Justin Timberlake Rilis Lagu Baru

Kembalinya sang pelantun Sexy Back ini jelas mendapat sambutan hangat dari penggemar dan kritikus. Penyanyi berusia 31 tahun itu merilis single Suit & Tie dengan menampilkan Jay-Z.

Setelah vakum selama lima tahun, Justin Timberlake kembali akan memperdengarkan lengkingan vokal khasnya dalam lagu terbaru. Kembalinya sang pelantun Sexy Back ini jelas mendapat sambutan hangat dari penggemar dan kritikus.

Penyanyi berusia 31 tahun itu merilis single Suit & Tie dengan menampilkan Jay-Z pada Ahad (13/1/2013) malam silam. Hanya dalam beberapa jam lagu itu sudah berada di puncak tangga lagu iTunes di Amerika Serikat.

Lagu baru yang menampilkan suara falsetto sang penyanyi dengan detak hip hop serta gabungan suara R&B dan pop itu diproduksi oleh kolaborator lama Timberlake, Timbaland.

Para kritikus menyebut pernikahan Timberlake dengan aktris Jessica Biel Oktober lalu sebagai kemungkinan inspirasi lagu baru tersebut.

Peresensi Majalah Rolling Stone, Jody Rosen, menyebut single itu sebagai "sebuah hadiah untuk dunia perkawinan DJ...sebuah syair untuk berhias dan menari."

Lagu itu membuat Timberlake menjadi topik hangat di media sosial.

Editor Buzzworthy MTV, Tamar Anitai, mengatakan bahwa respons hangat secara online atau daring itu tidak mengejutkan. Sebab, basis penggemar Timberlake besar dan setia menunggu musik barunya.

"Penggemarnya tidak ke mana-mana. Dia adalah tipe artis yang bisa mengambil jeda tujuh tahun antaralbum dan penggemarnya masih menunggu di luar pintu studio," kata Anitai.

Peluncuran lagu baru itu diikuti pengumuman rencana rilis album baru The 20/20 Experience tahun ini.

Album terdahulu Timberlake, FutureSex/ LoveSounds, yang dirilis pada 2006 berisi enam single hits, termasuk Sexy Back yang membawa sang penyanyi memborong empat penghargaan Grammy.

Timberlake sempat rehat dari dunia tarik suara dan terjun ke dunia seni peran. Dia antara lain muncul dalam film The Social Network (2010), Friends with Benefits (2011), dan The Trouble with the Curve (2012).(ANT/Reuters/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini