Sukses

Penulis Da Vinci Code Terbitkan Kisah Baru Robert Langdon

Dan Brown, penulis novel laris The Da Vinci Code, akan menerbitkan buku barunya bulan Mei mendatang. Berjudul Inferno, buku itu akan menjadi novel keempat dalam seri kriminal dengan tokoh pakar simbol Harvard Robert Langdon.

Dan Brown, penulis novel laris The Da Vinci Code yang diadaptasi ke layar lebar, akan menerbitkan buku barunya pada Mei mendatang. Berjudul Inferno, buku itu akan menjadi novel keempat dalam seri kriminal dengan tokoh pakar simbol Harvard Robert Langdon.

Brown mengatakan dirinya terpengaruh oleh karya klasik penyair Italia Dante, Inferno, saat melakukan riset di Florence. Mengambil latar di Italia, buku itu akan mengisahkan petualangan Langdon di "dunia mengerikan yang berpusat pada salah satu mahakarya sastra yang paling abadi dan misterius."

"Meski saya mempelajari Inferno karya Dante saat masih menjadi mahasiswa, tapi saya baru dapat menghargai pengaruh abadi karya Dante di dunia modern," kata Brown, seperti dilansir BBC, Rabu (16/1/2013).

"Dengan novel baru ini, saya sangat bersemangat membawa para pembaca dalam sebuah perjalanan ke dalam dunia misterius...sebuah lanskap kode, simbol dan lebih dari sekadar beberapa jalan rahasia."

Judul novel tersebut diungkap melalui media sosial, termasuk Twitter dan Facebook.

Setiap kali penggemar menyebut novel itu, sebuah mosaik terbuka dan akhirnya mengungkapkan judulnya. Gambar itu menunjukkan Basilika Santa Maria yang juga dikenal sebagai Duomo di Florence.

Ini bukan pertama kalinya teka teki digunakan sebagai bagian kampanye pemasaran novel-novel Brown. Serangkaian kode, teka teki dan petunjuk dirilis bertepatan dengan peluncuran novel terakhirnya, The Lost Symbol.

Novel Langdon telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Adapun The Da Vinci Code telah diterjemahkan dalam 51 bahasa.

Baik The Da Vinci Code maupun Angels and Demons telah diangkat ke layar lebar di Hollywood dan tokoh Robert Langdon diperankan oleh Tom Hanks. Sementara, versi film The Lost Symbols masih dalam proses.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.