Sukses

Pedangdut Senior A Rafiq Meninggal Dunia

Pedangdut kawakan A Rafiq meninggal dunia pada pukul 16.30 WIB di RS Medistra karena penyakit diabetes yang ia derita.

Pedangdut kawakan A Rafiq meninggal dunia. Pria berdarah India-Pakistan ini tutup usia pada pukul 16.30 WIB di Rumah Sakit Medistra. Saat ini, jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Perindustrian No 53, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Mertua Galih Ginandjar itu meninggalkan istri tercintanya, Asiyah, dan tiga orang anak. Yaitu Fadila A Rafiq, Farhad A Rafiq, dan Fairuz A Rafiq. Istri A rafiq, Aisyah menuturkan sang suami meninggal karena penyakit diabetes yang diidapnya sejak lama.

Di pentas dangdut, perjalanan karier A Rafiq sudah malang melintang. Yang paling dikenal adalah hits Pengalaman Pertama di era 70-an. Bahkan, lagu itu dinyanyikan kembali Slank dan Nirina Zubir untuk film trilogi Get Married. Kostum panggung A rafiq yang mirip dengan Elvis Prisley pun menjadi memori tersendiri di hati masyarakat.

Selain itu, A Rafiq juga dikenal sebagai aktor dengan membintangi empat judul film, Si Gondrong  (1971), Pengalaman Pertama (1977), Pandangan Pertama (1978), dan Karena Dia (1979).

Bahkan, kontribusi pria yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, 5 Maret 1948 tersebut untuk industri hiburan juga semakin terasa ketika ia menjadi sutradara dalam sinetron drama musikal bertitel Si Miskin Bercinta. Sinetron itu melibatkan banyak pesohor, diantaranya Mansur S, Hetty Soenjaya, Jaja Miharja, Ira Savira, dan juga Mieke Wijaya.

Selamat jalan A Rafiq, semoga mendapatkan tempat yang baik di sisi Tuhan..(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.