Sukses

Ini Pesan Terakhir A Rafiq untuk Rhoma Irama

Kedekatan H Rhoma Irama dengan A Rafiq bukan hanya satu atau dua bulan saja. Tapi sudah puluhan tahun.

Kedekatan H Rhoma Irama dengan A Rafiq bukan hanya satu atau dua bulan saja. Tapi sudah puluhan tahun. Mereka sama-sama berjuang untuk musik dangdut agar bisa diterima di masyarakat Indonesia. Sehingga Rhoma Irama kenal betul dengan sosok A Rafiq.

"Beliau sosok yang multi talented. Beliau bukan hanya penyanyi tapi juga seorang aktor, ulama, mubaliq. Jadi masya Allah jarang seperti itu," ungkap Rhoma seusai melepas sahabatnya di kediaman terakhirnya, Taman Pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2013).

Dukungan A Rafiq terhadap langkah politik yang dipilih Rhoma Irama pun tidak lepas, meski beliau sudah mulai sakit. "Beliau juga tahu dan beliau sangat mendukung langkah saya dan dia juga senang," tambah Rhoma.

Di hari-hari terakhirnya, pria yang lahir pada 5 Maret 1948 pun sempat memberi pesan terakhir untuk sahabatnya, Rhoma Irama yang mantap melangkah untuk menjadi calon presiden.

"Pesan beliau tentang PAMMI. Bangsa ini kalau bisa dipimpim oleh seorang seniman, dia akan sangat bahagia sekali," senyum Rhoma.(MER/FEB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini