Sukses

Ini Pohon Cath yang Dikonsumsi Raffi Ahmad, Harganya Rp 500 ribu!

Katilon belakangan menjadi buah bibir, karena zat yang masuk dalam golongan narkoba itu kini menjadi ramai setelah dikonsumsi Raffi Ahmad cs.

Katilon belakangan menjadi buah bibir, karena zat yang masuk dalam golongan narkoba itu kini menjadi ramai setelah dikonsumsi Raffi Ahmad cs. Selain katilon, pohon Cath, yang merupakan sumber zat katilon kabarnya tumbuh subur dan liar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Hebohnya lagi, pohon Cath berharga cukup mahal, yakni Rp500 ribu per pohon.

"Satu pohon harganya cukup mahal, Rp 500 ribu. Jika melihat ada yang menjual atau menanam, diinformasikan untuk dimusnahkan. Karena takut meluas seperti pohon ganja," terang Benny Marmoto, Deputi Penindakan BNN, saat memberikan keterangan pers di Gedung BNN, Jumat (1/2/2013).

Benny melanjutkan, setelah munculnya kasus Raffi Ahmad cs yang mengonsumi metilon, banyak masyarakat yang meminta untuk menguji beberapa obat yang diduga mengandung metilon.

"Kami menerima banyak permohonan untuk uji tes lab. Penyebaran barang ini rupanya sudah cukup meluas. Selama ini penyidik fokus ke heroin, ekstasi, sabu, ganja dan putau. Di tengah barang ini, ternyata beredar metilon," sambung Benny.

Benny berharap, masyakarat bisa cepat tanggap dengan metilon. Ia berharap, penyebaran metilon dan penggunaannya bisa ditekan dan segera dimusnahkan.

"Kalau masyarakat menemukan metilon dalam obat diet misalnya, segera saja melapor ke BNN. Kita berharap obat ini bisa ditekan," harap Benny.(FEI/MER)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini